Sarung Instan Untuk Khidmadnya Lebaran Putra Tercinta

Berlebaran atau melaksanakan Sholat Idul Fitri yang sakral dengan menggunakan sarung memiliki nilai tersendiri terutama bagi anak laki – laki. Tidak hanya menjadi pengalaman baru, memakai sarung juga disinyalir dapat meningkatkan kepekaan sosial anak terhadap dirinya sebagai bagian dari umat Islam.

Oleh karena itu, lebaran akan menjadi lebih sempurna jika putra tercinta memakai sarung sebagai perpaduan baju lebaran anak laki seperti model baju koko. Terlebih lagi jika sarung tersebut memiliki kemiripan dengan sang ayah atau paman sebagai figur pria dewasa terdekat.

Namun, memakai sarung konvensional bisa jadi cukup rumit bagi anak yang belum sempurna perkembangan motoriknya. Jangan sampai anak menjadi takut memakai sarung karena merasa belum bisa menggunakannya secara benar. Sebagai salah satu upaya mengatasi masalah tersebut, dipilihlah produk sarung instan yang cukup mudah digunakan tanpa khawatir lepas atau melorot.

Seperti halnya kerudung instan bagi anak perempuan, sarung instan bagi anak laki – laki juga tersedia dalam berbagai warna. Pada umumnya, sarung konvensional hanya memiliki motif kotak – kotak, batik atau floral. Warnanya pun sangat terbatas dengan pilihan gradasi diantara cokelat, biru, atau hijau. Namun, sarung instan memiliki warna dan pilihan motif sesuai dengan karakter anak – anak yang lebih ceria.

Contoh motif yang bisa menarik anak – anak untuk sarung instan adalah motif hewan seperti zebra atau macan tutul. Selain itu, kartun – kartun seperti Spiderman, Batman atau tokoh Marvel lainnya juga siap menemani hari lebaran terutama saat sholat Idul Fitri. Dengan demikian, pangeran kecil yang baru belajar mengenal pakaian khas agamanya ini akan bisa semakin dekat dengan kebiasaan orang – orang di sekitarnya.

Selain kaya varian dan mudah dipakai, sarung instan juga dapat dipadupadankan dengan atasan jenis apapun. Mulai dari kaos, kaos polo, kemeja panjang, kemeja pendek, baju koko hingga kemeja berompi bisa menjadi pasangan yang pas untuk dikenakan. Dengan perpaduan warna yang senada, anak akan tetap terlihat syar’i tanpa kehilangan kelucuan dari tingkah laku sesuai usianya. Hal ini tentu dapat meningkatkan kebahagiaan dan rasa khidmad pada momen lebaran yang bermakna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *