4 Software Untuk Membuat Animasi

Animasi berasal dari bahasa latin anima yang berarti jiwa. Awal istilah animasi muncul dari penciptaan ke dalam sebuah kehidupan obyek benda mati. Namun ada software animasi yang dikelompokan menjadi 2 bagian. Yakni software animasi 2 dimensi dan software animasi 3 dimensi. Nah berikut ini, saya akan coba membagikan tentang 4 software untuk membuat animasi.

1. Autodesk Maya

Software ini merupakan aplikasi animasi 3D, pemodelan, simulasi, rendering, dan compisiting. Autodesk maya menyuguhkan karakter high – end dan berbagai set tool efek bersama dengan peningkatan produktivitas yang berfungsi untuk pemodelan, texturing, dan peniptaan shader.

2. Blender

Software ini merupakan salah satu aplikasi yang terbaik untuk membuat animasi 3D. Terutama untuk membuat grafik, pembuatan objek, pembuatan animasi, sampai ke pembuatan objek. Selain itu blender juga didukung oleh komunitas yang besar, dan tentunya untuk mempermudah khususnya bagi para pemula.

3. Houdini

Software houdini merupakan aplikasi high-end untuk 3D animasi yang dikembangkan oleh side effects software. Houdini mengadaptasi pada side effects software dari prisma suite generasi prosedural perangkat lunak, yang memberikan perhatian khusus pada generasi prosedural dan membedakannya dari perangkat lunak CPU grafis 3D lainnya.

4.Lightwave

Lightwave adalah perangkat lunak CPU grafis 3D, yang dikembangkan oleh Newtek. Banyak digunakan dalam pembuatan film, televisi, grafis animasi, lukisan matte digital, effek visual, pengembangan video game, desain produk, visualisasi arsitektur, produksi virtual, video musik, pravisualisasi, dan pengiklanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *